gurumenggugat.blogspot.com

Kamis, 30 Mei 2013

BELUM ADA JUDUL



Belum ada judul
Ditulis oleh : Nuryanto

Wahai sahabat!
Selama ini aku selalu mengalah dan merendah
Dimanapun aku berada,
Juga di sekolah.
Sampai terkadang orang lupa,
Aku diperlakukan seperti sampah.

Wahai sahabat!
Sungguh aku manusia biasa
Yang kadang terlupa
Dan kadang tak tahan pula,
Bila orang menghina.
Dan sudah di luar batas toleransinya.

Wahai sahabat!
Aku sungguh tak pernah merasa bangga.
Bila sesekali
para penghina aku cerca
dengan bahasa yang pasti mereka tidak suka.
Dengan gaya yang pasti membuat mereka terluka.


Wahai sahabat!
Sungguh aku hanya ingin agar mereka jera.
Dan kemudian bisa menghargai sesamanya
Dan  kemudian mau memperbaiki dirinya.

Wahai sahabat!
Sungguh aku sangat menghargai,
Jika tentang hal ini engkau tidak sepakat
Namun aku sudah bulatkan tekat
Bahwa kezaliman itu harus disikat.
Jakarta, 10/5/2011

1 komentar: